Selamat datang di website Kecamatan Balikpapan Selatan

Inovasi OPD

DAFTAR INOVASI KECAMATAN BALIKPAPAN SELATAN

TAHUN 2021 dan Tahun 2022

NO UNIT KERJA JUDUL INOVASI TUJUAN INOVASI KETERANGAN
1 Kecamatan Balikpapan Selatan Balsel  Belajar Mendorong minat pegawai di lingkungan Kecamatan Balikpapan Selatan untuk mempelajari hal-hal baru yang mendorong peningkatan produktivitas pegawai dan kinerja organisasi  
2 Kecamatan Balikpapan Selatan Survei Internal KePuasan Layanan (SIKEPAL) Mengukur tingkat kepuasan layanan yang diberikan kepada masyarakat pengguna secara langsung setelah menerima pelayanan melalui scan barcode yang disediakan atau link : https://bit.ly/indekskepuasanmasyarakatpadaloketKecBalsel  
3 Kecamatan Balikpapan Selatan Digitalisasi Barang Inventaris (DITA BARIS) Memberikan kode barcode pada setiap barang inventaris di kantor Kecamatan Balikpapan Selatan dalam rangka tertib administrasi barang inventaris  
4 Kecamatan Balikpapan Selatan Kendali Serapan Anggaran dan Monitoring Keuangan Online       Sebagai sistem pengendalian serapan anggaran dan monitoring penggunaan APBD oleh PPTK secara online  
5 Kelurahan Sungai Nangka Digitalisasi Laporan Swadaya dan Usulan Masyarakat Kelurahan Sungai Nangka (DIGDAYA SUKA) Sistem penyampaian usulan masyarakat di bidang pembangunan dan sistem pelaporan swadaya secara online di Kelurahan Sungai Nangka  
6 Kelurahan Sungai Nangka Senang Sampah Gerakan membangkitkan kembali semangat masyarakat dan pemilik usaha untuk melakukan pemilahan sampah dan pemberdayaan Bank Sampah di Kelurahan Sungai Nangka  
7 Kelurahan Sungai Nangka Implementasi e-office dalam mendukung eco office di Kelurahan Sungai Nangka Optimalisasi pelaksanaan eco office di kantor Kelurahan Sungai Nangka dengan melakukan tertib administrasi persuratan melalui aplikasi e-office.  
8 Kelurahan Damai Baru Sistem Informasi Pelaporan Swadaya Masyarakat (SISWA MAS) Sistem pelaporan swadaya masyarakat melalui aplikasi siswamas.balikpapan.go.id   
9 Kelurahan Sepinggan Baru Masyarakat Sadar Lingkungan Tempat Tinggal Pendatang (MAS DARLING) Gerakan menumbuhkan kesadaran masyarakat untun tertib administrasi kependudukan penduduk pendatang di Kelurahan Sepinggan Baru  
10 Kelurahan Sepinggan Raya Anjungan Layanan Aduan dan Informasi Kelurahan Sepinggan Raya (Aladin Seraya)

Sistem layanan aduan dan informasi versi online yang dapat di akses melalui bit.ly/AladinSeraya.

Masyarakat dapat menyampaikan aduan/pertanyaan/informasi secara online melalui link tersebut dan kami akan merespon/menanggapi sesuai SOP yang telah ditetapkan.


Selain itu, Aladin Seraya juga menyediakan akses link untuk informasi pelayanan online:
1. Disdukcapil Balikpapan
2. Pelayanan IUMK melalui OSS
3. Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi oleh PLKB Sepinggan Raya.

 
11 Kelurahan Sepinggan Raya Sinergi Penanganan Ketertiban Warga Pendatang Sepinggan Raya  (SIGRA-PSR). Peningkatan Pola penanganan, pengawasan dan pembinaan terkait pelayanan kepada masyarakat serta ketentraman dan ketertiban umum dan lingkungan hidup dalam satu wilayah kelurahan, dengan memberdayakan unsur masyarakat melalui kerjasama LPM serta RT dari permasalahan ketertiban dan keamanan di dalam wilayah Kelurahan Sepinggan Raya.  

 

https://socialbarandgrill-il.com/ situs togel dentoto https://sabalansteel.com/ https://dentoto.cc/ https://dentoto.vip/ https://dentoto.live/ https://dentoto.link/ situs toto toto 4d dentoto omtogel http://jeniferseo.my.id/ https://seomex.org/ omtogel https://omtogel.site/